Cara Mudah Menghapus Wallpaper Dinding

Miliki interior tempat harga penutup dinding tinggal yang diperlengkapi dengan wallpaper atau stiker dinding tampak demikian playful serta mengasyikkan. Sayangnya semuanya wallpaper mempunyai umur spesifik sampai terkelupas atau tampak kusam. Dinding tempat tinggal juga tampak tidak lagi menarik, serta Anda mesti sediakan saat untuk lakukan pekerjaan tempat tinggal.

Image result for wallpaper dinding rumah

Tak gampang meniadakan harga semen gresik wallpaper, semuanya bergantung pada ukuran, lama penempelan, sampai material Wallpaper. Terdapat banyak wallpaper yang dapat dihapus kurun waktu satu jam, tetapi ada pula memerlukan saat sampai sepanjang hari penuh. simak langkah tutorial meniadakan wallpaper di bawah ini.

Mengecek keadaan wallpaper

Bila wallpaper Anda baru harga kabel listrik terbaru ditempel kurun waktu relatif singkat, jadi Anda mujur! Begitu gampang menarik wallpaper yang baru sebagian bln. melekat di dinding, tanpa ada butuh menyemprotkan air atau bahan kimia spesifik. Langkah mengetesnya yaitu dengan mencungkil pinggir wallpaper dengan pisau kecil lalu tarik dengan tangan sampai usai.

Tetapi, bila wallpaper tampak begitu lengket serta susah dilepaskan, pakai langkah alternatif yang lain.

Sediakan Perlengkapan

Terdapat banyak perlengkapan yang dibutuhkan untuk terkelupas wallpaper, tetapi sesuai sama cara yang menginginkan Anda pakai. Tetapi sebagian alat berikut ini biasanya bakal diperlukan dalam sistem pengelupasan :

Pisau dempul atau putty knife
Botol sprai
Sarung tangan plastik atau karet, masker muka.
Kain penadah kotoran di lantai
Masking tape (Sticker bening)
Chemical Stripper (larutan kimia penghapus cat dinding)
Steamer
removal2
Perlatan yang mungkin saja diperlukan dalam meniadakan wallpaper

Buat persiapan Ruang Anda

Sebelumnya mulai meniadakan wallpaper, terlepas semuanya dekorasi dinding yang menggantung. Dari mulai lukisan, photo, pajangan gantung, s/d kain gorden/tirai.

Kemudian singkirkan beberapa barang serta furniture lain di ruang Anda. Bekasnya dapat Anda tutup dengan dropcloth supaya tak terserang debu serta kotoran.

Paling akhir, drop cloth dapat juga Anda pakai untuk melapisi lantai dari ketumpahan cairan seperti lem, air atau debu.

Buat Larutan Khusus

Mulai pekerjaan Anda dengan mencungkil sisi ujung wallpaper yang melekat di dinding Anda. Lalu tarik dengan tangan dengan cara perlahan-lahan. Janganlah sangat keras menarik supaya tak mengakibatkan kerusakan plaster sisi dalamnya.

Bila merasa lengket serta susah dilepaskan, semprotkan cairan yang disimpan dalam botol sprai. Pakai air panas, atau digabung sedikit dengan pelembut baju. Tidak butuh banyak-banyak, yang utama air yang dipakai cukup hangat untuk terkelupas lem.

Sesudah cairan siap disemprotkan, kerjakan sprai serta tunggulah sekitaran lima sampai 15 menit sebelumnya ditarik. Janganlah tunggulah sangat lama supaya cairan lem tak beralih jadi bubur.

Waktunya Mengelupas

Bila wallpaper tidak juga mengupas dengan gampang, pakai langkah alternatif selanjutnya, yakni dengan dicungkil dengan pisau dempul. Langkah tersebut termasuk efisien, tetapi alternatif lain yang dapat dicoba yaitu dengan “menguapkan” dinding Anda memakai steamer. Panas yang dibuat dari steamer bakal kurangi karakter perekat dari lem dinding.

Pakai sarung tangan, buka jendela serta janganlah sangat lama mendekatkan steamer ke wallpaper dinding. Cuma perlu saat sekitaran 30 sampai 40 detik telah cukup. Saat kertas dinding tampak terkelupas, Anda dapat pakai pisau dempul untuk menolong menarik dari dinding.

Saat ini dinding Anda telah bersih dari wallpaper kusam, waktunya berikan dekorasi baru pada dinding dengan mengecat atau melekatnya dengan wallpaper baru. Mudah-mudahan sukses!

Tag : Haga Wallpaper

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s